Friday 6 November 2015

Bangunan Dengan Dak Keraton Lebih Tahan

Dak Keraton (Keramik Komposit Beton) merupakan teknologi yang telah dikembangkan di beberapa negara di Eropa. Teknologi ini kemudian dibawa ke Indonesia melalui proyek bantuan teknis pembangunan industri bahan bangunan yang diawasi oleh UNDP. Dak keraton diciptakan untuk solusi efisiensi bahan material, ekonomis dan praktis pada cor dak untuk bangunan bertingkat.









Dak Keraton adalah metode plat lantai yang lebih efisien dan praktis dengan beberapa keuntungan seperti mengurangi bahan material yang akan digunakan, tenaga kerja yang diperlukan lebih sedikit daripada cor beton konvensional, hanya membutuhkan sekitar 5 sampai 6 orang. Proses menunggu pengeringan tidak membutuhkan waktu lama, tidak seperti cor beton konvensional yang membutuhkan waktu 21 hari sampai bekesting (penyanggah besi) bisa dilepas.







KEKUATAN material ini juga sudah diuji laboratorium yang mendapat hasil bawah keraton akan melendut pada beban diatas 500 kg/m. Hasil ini sesuai dengan loading Test-II No LB/BPPU/001-12/IX/9906.09.99.
Ketebalan dak dibuat 15 cm sehingga estimasi perkiraan pembebanan :
a.Untuk beban 500 kg / m2 kuat hingga bentangan 3,6 m
b.Untuk beban 400 kg / m2 kuat hingga bentangan 3,8 m
c.Untuk beban 300 kg / m2 kuat hingga bentangan 4,2 m
  d.Untuk beban 200 kg / m2 kuat hingga bentangan 4,65 m
e.Untuk beban 100 kg / m2 kuat hingga bentangan 5,4 m

Bangunan dengan Dak Keraton relatif lebih tahan gempa karena adanya rongga dalam dak keraton memberikan manfaat berupa bunyi yang ditimbulkannya bila bangunan bergerak atau mengalami pergeseran.

Kami siap mewujudkan perencanaan pembangunan lantai tingkat rumah/gedung anda karena kami ahli dan berpengalaman dalam pemasangan Dak Keraton dengan SDM kami yang khusuus dalam pemasangan dak beton dan telah teruji. Terima kasih telah mengunjungi situs kami, semoga anda bisa mempercayai jasa dan layanan Dak Keraton kami.

Konsultasikan segera kebutuhan anda kepada kami
Hubungi : 0812 9166 7688
Website utama kami : www.renovasingedakmurah.com



Lihat Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment